Sukses


Performa Motor Suzuki Buat Andrea Iannone Frustrasi

Bola.com, Jerez- Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku kesulitan meningkatkan performa motor GSX-RR di lintasan. Rider asal Italia tersebut menyebut motor Suzuki memliki masalah besar terutama pada bagian eletronik.

Sempat tampil impresif pada tes pramusim, Iannone justru kesulitan menembus lima besar pada tiga seri balapan pembuka MotoGP di Qatar, Argentina dan Austin. Prestasi terbaik mantan pebalap Ducati itu hanya finis di urutan ketujuh pada MotoGP Austin, 23 April 2017.

"Kami telah mencoba segalanya, tapi itu bukanlah hal yang mudah. Saat ini sangat tidak mudah untuk mendapat hasil yang maksimal," ujar Iannone dikutip dari Speedweek, Sabtu (6/5/2017).

"Dengan sasis yang ada saat ini, saya memiliki perasaan yang bagus, namun ini masih jauh dari kata sempurna dan masalah di bagian eletronik masih cukup besar," sambungnya.

Iannone harus secepatnya bangkit jika tak ingin semakin tertinggal dari para rivalnya. Iannone kini menghuni posisi ke-15 klasemen sementara pebalap dengan raihan sembilan poin atau terpaut 47 angka dari Valentino Rossi yang menjadi pemuncak.

Namun, tanda-tanda bakal bangkitnya Iannone dan Suzuki belum terlihat pada dua sesi latihan bebas MotoGP Jerez yang digelar, Jumat (5/5/2017). Andrea Iannone belum mampu menembus urutan sepuluh besar dan hanya menempati urutan ke-12 pada sesi pertama dan ke-16 pada sesi kedua.

Video Populer

Foto Populer