Sukses


Paolo Ciabatti: Ducati Dukung Penuh Jorge Lorenzo

Bola.com, Bologna - Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tak terlalu khawatir dengan kondisi Jorge Lorenzo meski belum begitu kompetitif dalam bersaing memperebutkan gelar juara. Dia juga menyebut pebalap asal Spanyol tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Ducati.

Seperti diketahui, Lorenzo memang tak mampu bersaing dengan pebalap lain dalam perebutan gelar juara dalam empat balapan awal. Bahkan, dia baru sekali naik podium, yaitu ketika finis ketiga pada balapan MotoGP Jerez, 7 Mei 2017.

Selebihnya, pencapaian Lorenzo jauh dari kata memuaskan. Pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Dia kemudian gagal finis pada MotoGP Argentina karena terjatuh. Pencapaian lebih baik didapatnya pada MotoGP Austin ketika Lorenzo finis di posisi kesembilan.

"Bagi Kami Jorge selalu positif. Jelas ketika ada rasa frustrasi dan adrenalin yang besar seperti di Argentina, sulit untuk tetap tenang. Tapi Jorge selalu merasakan dukungan penuh dari tim dan dia mudah untuk diajak bekerja sama," ujar Ciabbati seperti dikutip Crash, Sabtu (13/5/2017).

Ciabatti mengatakan pelarangan winglet menjadi alasan kenapa Ducati tak tampil kompetitif. Pria asal Italia ini mengaku pihaknya terlalu percaya diri bisa mengatasi masalah winglet.

"Kami pikir ini akan menjadi transisi yang lebih mulus karena kami pikir tidak akan mengalami kerugian besar tanpa sayap, terutama dalam situasi tertentu," kata Ciabatti.

"Kami merasa bisa mengatasi dengan berbagai solusi, namun sebaliknya, terutama di beberapa trek, kami memiliki banyak masalah dengan roda depan. Kami menyadari telah dikenai sanksi lebih besar dari yang kami duga dan juga Jorge Lorenzo menyadari motornya lebih kompleks daripada yang dia duga," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer