Sukses


Jorge Lorenzo Masih Percaya Bisa Menang pada MotoGP 2017

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, masih percaya mampu meraih kemenangan pada MotoGP 2017. Menurut juara dunia MotoGP tiga kali itu, dalam balapan semua hal bisa terjadi.

"Semuanya mungkin terjadi. Kami memang membutuhkan sesuatu yang lebih untuk bertarung meraih kemenangan dalam kondisi normal. Namun, Anda tak bisa memprediksi masa depan. Mungkin saja di Mugello kami menemukan setelan motor yang tepat dan ban juga konstan sehingga kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Siapa yang tahu?" kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Kamis (25/5/2017).

Pada seri berikut, Ducati akan melakoni balapan kandang, yaitu MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni. Ducati selalu menempatkan pebalap di podium dalam dua tahun terakhir.

Lorenzo juga memiliki rekor ciamik di Mugello. X-Fuera mampu meraih lima kemenangan dalam enam edisi terakhir MotoGP Italia.

Namun, mengejar kemenangan bukan target utama Jorge Lorenzo pada saat ini. Pebalap asal Spanyol itu mengaku lebih fokus meningkatkan performa motor agar semakin kompetitif sehingga Ducati bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda.

Pada balapan di Mugello, Lorenzo hanya menargetkan menjadi pebalap tercepat Ducati. Pebalap berusia 30 tahun itu juga tak ingin terlalu jauh di belakang sang pemenang lomba.

"Meraih hasil bagus sama pentingnya dengan meningkatkan performa motor pada sisa musim ini. Target saya adalah menjadi pebalap terbaik Ducati pada balapan berikutnya seperti di Jerez tapi tak sampai berselisih hingga 14 detik dengan pebalap yang jadi juara," ujar Lorenzo.

Pencapaian terbaik Jorge Lorenzo bersama Ducati sejauh ini adalah naik podium ketiga pada MotoGP Spanyol di Jerez, 7 Mei. Namun, Lorenzo gagal finis di posisi lima besar pada balapan berikutnya di Le Mans, Prancis, 21 Mei. Lorenzo hanya finis keenam atau dua posisi di bawah rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer