Sukses


Dovizioso: Balapan MotoGP Italia Bakal Menguras Tenaga

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Sirkuit Mugello bakal menyajikan balapan yang menguras tenaga. Rider asal Italia tersebut yakin setiap pebalap memiliki strategi untuk meraih yang terbaik.

"Total 23 lap adalah balapan yang panjang dan Mugello menjadi salah satu sirkuit yang paling sulit. Secara fisik tak akan ada pebalap yang mampu mempertahankan kondisi 100 persen dari awal hingga akhir. Oleh sebab itu, para pebalap akan membuat strategi khusus," kata Dovizioso seperti dikutip GPOne, Minggu (4/6/2017).

Dovizioso akan mengawali balapan di grid nomor tiga. Dovizioso mencatatkan waktu lap 0,260 detik lebih lambat dari Maverick Vinales yang merebut pole position dengan torehan waktu  1 menit 46,575 detik. 

"Saya sangat senang bisa memulai balapan dari barisan pertama. Semua bekerja cukup bagus akhir pekan ini dan saya pikir Ducati bisa meraih hasil yang bagus pada balapan nanti," ujar Dovizioso.

"Kecepatan itu ada dan saya senang. Catatan waktu lap pada kualifikasi membuktikan kami telah melakukan pekerjaan yang bagus. Ini menjadi akhir pekan terbaik untuk kami," tambahnya.

Sirkuit Mugello menyimpan rasa penasaran tersendiri untuk pebalap berusia 31 tahun tersebut. Dalam lima musim terakhir, Andrea Dovizioso baru sekali naik podium yakni meraih podium ketiga di musim 2012.

Video Populer

Foto Populer