Sukses


Cal Crutchlow Tuduh Michelin Bantu Ducati Menangi MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berkomentar sinis terkait kemenangan Ducati pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Crutchlow menuduh Ducati bisa jadi juara karena mendapat bantuan dari Michelin.

"Saya percaya Michelin membuat ban khusus untuk Ducati pada akhir pekan ini. Tak ada gunanya bagi kami ikut balapan. Lebih baik kami tinggal di rumah karena kami terus menghadapi masalah ban depan sepanjang akhir pekan," kata Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.

Cal Crutchlow mengatakan seluruh pebalap Honda, baik dari tim pabrikan maupun satelit, mengalami masalah ban depan. Pebalap asal Inggris itu mengklaim problem ban depan tersebut sebagai penyebab utama Honda kesulitan di Mugello.

"Kami bisa mengatur situasi sulit ini dengan cukup baik karena sepanjang akhir pekan kami sangat menderita dengan ban depan. Ban depan ini terlalu lunak untuk Dani (Pedrosa). Jika ban depan paling keras saja terlalu lunak untuk Dani, bagaimana dengan saya, Marc (Marquez), dan Jack (Miller)?" ujar Crutchlow.

Marquez menjadi pebalap Honda dengan hasil terbaik di Mugello. Sang juara dunia bertahan itu finis di posisi keenam berselisih 5,802 detik dengan sang pemenang, Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementara itu, Cal Crutchlow mesti menelan pil pahit pada MotoGP Italia. Dia diseruduk Dani Pedrosa saat berada di posisi ke-11 pada lap terakhir sehingga keduanya gagal finis.

Video Populer

Foto Populer