Sukses


Lorenzo Bakal Bangkit di MotoGP Catalunya

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Namun, X-Fuera cukup yakin bisa bangkit pada seri berikutnya yang bakal berlangsung di Sirkuit Catalunya, 9-11 Juni 2017.

Di Sirkuit Mugello, Lorenzo sebenarnya sempat memimpin balapan. Tapi dia harus rela posisinya terus melorot hingga finis di tempat kedelapan. Pebalap Spanyol berusia 30 tahun itu mengklaim gagal raih hasil bagus karena mengalami sejumlah masalah di MotoGP Italia.

"Saya yakin bisa berbuat lebih baik di Barcelona, akhir pekan ini. Saya cukup yakin," tutur Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Senin (5/6/2017).

"Di Mugello saya benar-benar mengalami banyak maslah, yang mana sudah terlihat pada sesi tes privat di sini, Michele Pirro bahkan lebih kuat. Dia enam detik lebih cepat dari saya, Andrea Dovizioso juga," tambahnya.

Lorenzo punya alasan buat optimistis bisa tampil bagus di Catalunya. Pada tes privat di Sirkuit Catalunya, 23-24 Mei 2017, mantan jagoan Yamaha ini menjadi pebalap Ducati yang paling cepat pada dua hari tes tersebut.

Selain itu, Sirkuit Catalunya juga dinilai cocok dengan gaya balap Lorenzo. Ini terbukti dari lima trofi juara yang diraih X-Fuera saat tampil di Catalunya pada kelas MotoGP, sejak 2010. Mampukah Lorenzo benar-benar bangkit kali ini?

Video Populer

Foto Populer