Sukses


Kondisi Fisik Ganggu Performa Valentino Rossi di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pengamat MotoGP, Guido Meda, memberi penjelasan mengapa rider Movistar Yamaha, [Valentino Rossi]( 2980865 "Valentino Rossi"), tak bisa memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (7/6/2017). Menurut Meda, The Doctor terbebani dengan kondisi fisik yang belum prima karena baru 10 hari keluar dari rumah sakit.

"Saya rada Rossi bisa menjadi pemenang jika melihat data yang ada. Namun, di saat terakhir Rossi mengendurkan gasnya karena terbebani dengan kondisi fisik," ujar Meda dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (7/6/2017).

"Posisi empat mungkin tidak terlalu baik untuk Rossi, tapi itu bukanlah sesuatu yang mengecewakan mengingat dia belum sepenuhnya pulih," sambungnya.

Rossi menjalani balapan MotoGP Italia dengan kondisi belum 100 persen fit setelah mengalami insiden saat berlatih motocross. The Doctor bahkan sempat diisukan bakal absen di Mugello.

Start dari posisi kedua, Rossi sempat memimpin balapan di dua lap awal sebelum kembali disalip rekan setimnya, Maverick Vinales. Juara dunia grand prix sembilan kali tersebut bahkan kembali merosot ke posisi keempat setelah disalip Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Finis keempat di MotoGP Italia membuat Valentino Rossi terpaut 30 poin dari Vinales yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Namun, The Doctor tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 75 poin.

 

Video Populer

Foto Populer