Sukses


Valentino Rossi Mengaku Kondisinya Lebih Baik

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya jauh lebih baik saat melakoni hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Catalunya, Jumat (9/6/2017). Dia tak lagi merasa terganggu dengan rasa sakit di bahunya seperti yang dialami pada balapan MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

"Kondisi saya bagus, jauh lebih baik ketimbang di Mugello. Bahu saya tak lagi mengganggu saat saya balapan. Saya senang dengan itu," ujar Rossi seperti dikutip GPOne setelah latihan.

Meski demikian, performa Rossi di Sirkuit Catalunya belum terlalu impresif. Pada sesi latihan bebas pertama, The Doctor terpuruk di posisi ke-17 dengan terpaut 2,988 detik dari Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat setelah mencetak waktu lap 1 menit 45,875 detik.

"Sayang sekali trek ini lembab pada pagi hari, pada dasarnya sesi ini sangat berguna karena kami tidak melakukan tes di sini. Kami membutuhkan semua waktu yang ada untuk bekerja," ungkap pemegang sembilan gelar juara dunia itu.

Pada sesi kedua, Rossi mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 45,118 detik. Dia pun menempati posisi ke-10.

"Tidak begitu fantastis, tapi performa saya tidak buruk. Saya pikir Marquez, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat, tapi saya mampu bersaing. Saya hanya kalah beberapa detik dari Marquez," tutur Rossi.

Video Populer

Foto Populer