Sukses


Lorenzo: Gaya Membalap Marquez Berbahaya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut gaya membalap rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/2017), sangat berbahaya. Menurut Lorenzo, Marquez menggeber motor terlalu agresif sehingga hampir membuat keduanya terjatuh. 

Lorenzo terlihat kesal dengan aksi Marquez yang menyalipnya di MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu. Mantan pembalap Movistar Yamaha itu disalip Marquez pada lap keenam di tikungan kesepuluh.

"Saya bisa berada setengah detik di depan Marquez dengan mudah. Namun, dia datang terlalu agresif di lap keenam," ucap Lorenzo, dikutip dari Motorsport, Selasa (13/6/2017). 

"Itu membuat saya harus mengangkat motor (saat sedang menikung). Jika saya tidak melakukannya, kami berdua bisa terjatuh," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Setelah disalip Marquez, penampilan Lorenzo memburuk. Dia sempat berada di posisi kedelapan di MotoGP Catalunya.

"Kemudian saya disalip Dani Pedrosa dan lainnya. Saya berkendara sangat buruk, ban habis. Saya hanya memikirkan cara agar tidak terjatuh," katanya.

Untungnya kondisi serupa dialami tiga pembalap terdepan Lorenzo, Johann Zarco, Jonas Folger, dan Alvaro Bautista. Pembalap berusia 30 tahun itu akhirnya finis di posisi keempat.

"Ketika para pembalap yang berada di depan saya kehilangan cengkeraman dan kecepatannya menurun, saya berhasil memulihkan keadaan," ujar Jorge Lorenzo yang merupakan juara MotoGP sebanyak tiga kali. (Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

 

 

Video Populer

Foto Populer