Sukses


Pebalap MotoGP Ini Ogah Kembali Balapan di Sirkuit Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap KTM, Bradley Smith, mengkritik pengelola Sirkuit Catalunya yang menjadi salah satu venue balapan MotoGP. Menurutnya, Sirkuit Catalunya satu-satunya venue yang tak pernah peduli dengan permintaan pebalap dan penyelenggara terkait keselamatan.

Beberapa pebalap MotoGP memang mengeluhkan kondisi lintasan Catalunya. Aspal sirkuit ini dinilai buruk karena grip yang tak maksimal. Valentino Rossi bahkan pernah menyarankan pengelola untuk menggantinya dengan aspal baru.

Selain aspal, para pebalap juga mengeluhkan layout Sirkuit Catalunya yang dinilai sangat berbahaya. Smith menjadi pebalap yang paling vokal mengkritik.

 

Dia menyebut perubahan layout yang dilakukan pengelola Sirkuit Catalunya bukanlah solusi. "Ini memang lebih aman ketimbang balapan musim lalu, tapi ini bukan solusi sempurna. Tapi sampai sirkuit melakukan grandstand, memotong beberapa pohon, dan melakukan landfill, apa yang bisa Anda lakukan?" cetusnya.

"Semoga kami tak kembali. Itulah yang akan terjadi pada akhirnya. Ini adalah satu-satunya trek dalam kalender MotoGP yang tak bereaksi terhadap permintaan komisi keselamatan, pebalap, dan penyelenggara," tambahnya.

Menurutnya, Dorna selaku operator MotoGP, harusnya memberikan ultimatum. Smith kemudian berharap musim 2017 menjadi yang terakhir untuk Catalunya menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

Video Populer

Foto Populer