Sukses


Legenda MotoGP: Pebalap Butuh Perjuangan Besar Musim Ini

Bola.com, Catalunya - Persaingan juara dunia MotoGP 2017 terbilang sengit. Saat ini, sudah ada empat pebalap yang mampu meraih kemenangan dalam tujuh seri yang sudah berjalan.

Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Vinales juara di Qatar dan Argentina, sementara Dovizioso berjaya di Italia dan Catalunya.

Sedangkan dua Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, sekali mengecap kemenangan. Pedrosa menjadi pemenang di Sirkuit Jerez dan Marquez kampiun di MotoGP Austin.

Legenda MotoGP, Randy Mamola, menyebut balapan musim ini butuh perjuangan keras dari para pebalap. Ini terlihat dari beberapa balapan yang sudah dilakoni mereka hingga saat ini.

Ada sejumlah pebalap yang habis-habisan mengeluarkan energi demi mendapat podium pertama seperti yang dirasakan Pedrosa. Mamola menuturkan The Little Spaniard itu tidak menghadapi masalah atau sangat kecil.

Itu berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Marquez. Pada balapan di Catalunya misalnya, juara dunia MotoGP musim lalu itu lima kali terjatuh. Tapi ada sisi positif yang didapat Honda yakni Marc dan Dani tidak pernah menyerah.

Dia juga menyeret nama dua pebalap MotoGP Lainnya, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro, yang selalu berdebat dengan tim tentang masalah yang dihadapinya. "Ini merupakan contoh lain dari pekerja keras yang tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya saat dia tidak mencapai target yang ditetapkan," kata Mamola seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (17/6/2017). (Artikel asli ditulis David Permana/Diedit oleh Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer