Sukses


Lorenzo Yakin Ducati Mampu Bersinar pada MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, optimistis menyambut balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Menurut Lorenzo, Ducati berpeluang melanjutkan kesuksesan di MotoGP 2017.

Ducati tampil melesat pada dua balapan terakhir melalui pebalapnya, Andrea Dovizioso. Pebalap asal Italia itu berhasil meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP Italia dan Catalunya.

Hasil positif tersebut membuat Dovizioso kini menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 104 poin atau tertinggal tujuh angka dari Maverick Vinales di puncak klasemen. 

"Balapan di Montmelo (MotoGP Catalunya) sekali lagi membuktikan jenis motor Ducati ini bisa menang. Saya sangat senang untuk Dovizioso dan seluruh tim," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi Ducati, Kamis (22/6/2017).

"Kami akan memulai dari nol lagi di Assen. Namun, saya yakin motor Desmosedici bisa beradaptasi dengan baik di lintasan," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Sirkuit Assen juga bukan tempat yang asing untuk Lorenzo. Ketika masih membela Movistar Yamaha, Lorenzo berhasil menaklukkan Assen dengan podium juara pada MotoGP 2010.

"Saya selalu meraih hasil yang baik di Belanda, terutama dengan kenangan yang tak terlupakan pada 2010. Namun, yang terpenting adalah melanjutkan kerja dengan cara yang sama dan berkembang setiap pekan seperti yang kami dapatkan pada balapan terakhir."

Meski begitu, Jorge Lorenzo tak boleh mengabaikan fakta sejarah yakni Ducati yang sudah lama tidak menjadi juara di Sirkuit Assen. Terakhir, gelar juara untuk Ducati di Assen dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2008 atau sembilan tahun silam. 

Video Populer

Foto Populer