Sukses


Abaikan Gelar Juara Dunia, Ducati Fokus ke MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyatakan terlalu dini berbicara soal peluang timnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Gigi Dall’Igna menekankan timnya hanya fokus pada balapan selanjutnya, MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Performa Ducati melesat pada dua seri balapan terakhir di MotoGP Italia dan Catalunya. Melalui pebalapnya, Andrea Dovizioso, Ducati mampu menjadi yang tercepat pada dua seri tersebut.

Hasil tersebut membuat Ducati mulai diperhitungkan dalam perburuan gelar juara MotoGP 2017. Tim asal Italia itu mulai menebar ancaman untuk dua pabrikan langganan MotoGP yakni Yamaha dan Honda.

"Berbicara soal gelar juara dunia saat ini tidak ada artinya. Sekarang, saya dan tim hanya berpikir pada MotoGP Belanda karena itu akan menjadi balapan penting," kata Gigi seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Kamis (22/6/2017).

"Di Belanda, baik Dovizioso maupun Lorenzo selalu tampil tangguh. Secara keseluruhan, ada tanda-tanda perkembangan dari keduanya. Saya sangat yakin, baik Dovizioso maupun Lorenzo akan tampil maksimal," ujar Gigi.

Fokus dan kepercayaan diri Ducati jelang MotoGP Belanda berbanding terbalik dengan fakta sejarah di Sirkuit Assen. Sebab, Ducati terakhir kali menaklukkan Sirkuit Assen melalui pebalapnya Casey Stoner pada 2008.

Video Populer

Foto Populer