Sukses


Rossi Bukan Rival Terberat Vinales dalam Persaingan Juara MotoGP

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap dua rival terberatnya untuk menjadi juara MotoGP 2017. Namun, tak ada nama Valentino Rossi di dalamnya.

Rider berjuluk Top Gun tersebut saat ini sangat mewaspadai performa Andrea Dovizioso dan Marc Maruez terutama dalam dua seri MotoGP berikutnya yang bakal berlangsung di Sirkuit Assen dan Sachsenring.  "Saat ini kedua pebalap itu merupakan rival terberat saya," ujar Vinales dikutip dari Read Motorsport, Jumat (23/6/2017).

"Keduanya sangat berbahaya di dua seri yang akan segera kami jalani. Marquez sangat cepat di Sachsenring, sedang Dovizioso sangat cepat di Assen musim lalu," sambungnya.

Meski masih menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017, performa Vinales sejatinya kurang baik dalam dua seri terakhir. Rider berusia 21 tahun itu kini hanya unggul tujuh poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua setelah hanya finis di urutan ke-10 pada balapan MotoGP Catalunya dua pekan lalu.

Jelang balapan MotoGP Belanda, Vinales mengaku optimistis bisa kembali naik podium pertama setelah mencoba fairing baru Yamaha pada tes MotoGP Catalunya, di Barcelona, Spanyol, Senin (12/6/2017).

"Kami yakin bisa meraih hasil maksimal di Assen. Kami sudah mendapatkan motor terbaik dan rasanya kami bisa kembali kuat seperti di awal musim," tutur rekan tim Rossi tersebut.

Video Populer

Foto Populer