Sukses


Gagal Podium, Dovizioso Tetap Puji Motor Ducati

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tetap puas dengan pencapaiannya pada MotoGP Belanda meski tak berhasil naik podium. Dovizioso menilai kecepatan yang dimiliki motor Ducati Desmosedici GP17 sudah lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

Dovizioso gagal meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada MotoGP 2017 setelah finis kelima di Sirkuit Assen. Dia mengaku memang tak ngotot untuk mengejar kemenangan pada balapan itu.

"Saya sangat senang dengan kecepatan motor dan juga bagaimana kami bekerja pada akhir pekan kemarin. Ketika berada di posisi sangat buruk, kami tetap tenang dan itu membuktikan kami sudah bekerja di jalan yang benar," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Selasa (27/6/2017).

"Kami memulai balapan dengan setelan motor yang belum pernah digunakan sebelumnya, Namun, kami yakin dengan setelan ini dan ternyata bisa bekerja dengan baik ketika balapan," tambahnya.

Meski finis kelima, Andrea Dovizioso tetap berhasil merebut posisi pemuncak klasemen sementara dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dovizioso kini mengoleksi 115 poin atau unggul empat poin dari Vinales.

Jadi, Andrea Dovizioso tak boleh lengah dalam seri berikutnya jika tak ingin dikudeta Vinales atau Valentino Rossi yang terpaut tujuh poin. Dovizioso tentu harus tetap fokus dalam melakoni balapan MotoGP Jerman yang bakal dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). 

Video Populer

Foto Populer