Sukses


Vinales Cari Pelampiasan di MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sangat butuh kemenangan setelah kehilangan posisi puncak klasemen di MotoGP Belanda. Pebalap Spanyol tersebut pun bertekad mencari pelampiasan dengan mengincar podium tertinggi pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Takhta klasemen lepas setelah Vinales terjatuh pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Posisi puncak diambil alih pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang sebelumnya bercokol di peringkat kedua. Kedua pebalap dipisahkan dengan margin empat poin.

Vinales terlihat sangat kecewa lengser dari puncak klasemen sementara. Dia pun ingin segera kembali ke posisi teratas dengan mengincar podium utama pada MotoGP Sachsenring. Menurut dia, kemenangan kali ini jadi target yang tak bisa ditawar-tawar.

"Kami harus datang ke Sachsenring dengan mental positif, kami harus menanamkan di pikiran bahwa setelah jatuh di Assen, kami tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen," kata Vinales, seperti dilansir Crash, Kamis (29/6/2017).

"Saya harus belajar dari kesalahan dan berusaha jangan mengulanginya. Sekarang saya hanya ingin menatap ke depan," sambung pebalap Spanyol tersebut.

Vinales bukan hanya kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2017. Posisinya juga terancam rekan setimnya, Rossi, yang hanya terpisah dengan margin tiga poin.

"Saya tak sabar kembali ke motor, untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan pada akhir pekan. Tentu saja target kami adalah menang, tak hanya naik podium," tukas Vinales.

"Kami harus fokus mengembalikan posisi kami ke puncak klasemen," imbuh Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer