Sukses


Terpuruk di FP2 MotoGP Jerman, Vinales Salahkan Motor Yamaha

Bola.com, Sachsenring- Pebalap Movistar Yamaha, [Maverick Vinales]( 3006024 "Maverick Vinales"), mengaku mengalami kesulitan ketika menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman yang belangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017). Rider asal Spanyol itu menyebut motor Yamaha kurang impresif ketika berada di trek basah.

"Kami harus mencari tahu apa yang salah dengan motor ini di trek basah. Ketika saya membuka gas, motor ini seperti tak melaju," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/6/2017).

"Kami akan mencoba lagi besok, ada setelan baru yang akan kami coba untuk trek basah," tambah pebalap berusia 22 tahun itu.

pada sesi latihan bebas pertama, Vinales berhasil menepati posisi kedua di belakang Marc Marquez yang menjadi rider tercepat. Namun, performa Vinales menurun di sesi kedua dan berada di posisi ke-20. Saat itu, lintasan sirkuit memang basah akibat guyuran hujan.

Pebalap berjuluk Top Gun tersebut juga membandingkan performanya dengan Valentino Rossi yang bahkan tak mampu menembus sepuluh besar pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring. The Doctor hanya menempati posisi ke-16 pada sesi latihan bebas pertama dan menghuni peringkat ke-15 pada sesi latihan bebas kedua.

"Semua rider Yamaha memiliki masalah yang sama. Bahkan Rossi cukup kesulitan di trek basah. Kami harus segera mencari solusi dari masalah ini," ujar [Maverick Vinales](3006002 "Maverick Vinales").

Video Populer

Foto Populer