Sukses


Rossi Waswas dengan Kecepatan Motor Ducati

 

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak mudah bersaing dengan Ducati yang menunjukkan perkembangan signifikan pada MotoGP 2017. Menurutnya, Ducati kini bisa tampil kompetitif di semua lintasan. 

"Tahun ini Ducati telah membuat motor yang hebat, mereka selalu ada, mereka bisa terus menerus berada di depan di semua lintasan, kering dan basah. Akan sulit untuk mengalahkannya," ujar pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikutip Tuttomotoriweb, Sabtu (1/7/2017). 

Pada MotoGP 2017, Ducati tak menyandang status sebagai tim yang berada di bawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. Mereka kini menjadi salah satu dari tiga tim yang berjuang demi gelar juara dunia.

Tanda-tanda kebangkitan Ducati sudah terlihat sejak MotoGP 2016. Kala itu, kedua pembalap utama mereka sama-sama meraih kemenangan. Andrea Iannone merebut podium juara pada MotoGP Austria, sedangkan Andrea Dovizioso bersinar di MotoGP Malaysia.

Sekadar catatan, kala Iannone merebut podium juara, itu adalah kemenangan perdana Ducati sejak 2010 saat mereka masih diperkuat Casey Stoner. Tentu saja itu menjadi momen spesial bagi seluruh anggota tim Ducati.

Kini, meraih kemenangan atau setidaknya naik podium bukan sesuatu yang mustahil bagi Ducati. Dari delapan balapan, sudah enam podium yang dikoleksi Ducati, dua di antaranya kemenangan di Italia dan Catalan yang dipersembahkan Dovizioso. Bahkan, Dovizioso kini bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. 

Pada MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, besar kemungkinan Ducati bakal melanjutkan tren positifnya. Hal itu kembali terlihat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat (30/6/2017).

Tak heran, Valentino Rossi pun kini bukan hanya memandang Honda sebagai rival dalam perburuan gelar. The Doctor juga sadar dan waswas dengan ancaman dari Ducati, termasuk pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer