Sukses


Petrucci Ungkap Alasan Gagal Start Terdepan pada MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, gagal merebut pole MotoGP Jerman setelah kalah catatan waktu dari Marc Marquez pada akhir sesi kualifikasi, Sabtu (1/7/2017). Petrucci mengklaim telah berusaha memacu motornya sekencang mungkin, tapi performa Marquez benar-benar sulit disaingi.

Pebalap Italia tersebut terpaksa bakal start dari posisi kedua pada balapan, Minggu (2/7/2017). Saat kualifikasi, catatan waktunya lebih lambat 0,160 detik dibanding Marquez, yang membukukan 1 menit 27,302 detik.

"Saya telah berusaha banyak. Saya mengukir waktu terbaik saat Marc di belakang. Dia bisa memperbaiki perbaiki. Tapi, dia memang lebih cepat," kata Petrucci, selepas kualifikasi, seperti dilansir Crash.

Meski gagal start di posisi terdepan, Petrucci tak terlalu kecewa. "Saya senang. Pada lintasan kering kami lebih bermasalah dibanding pada trek basah," ujar Petrucci.

Namun, Petrucci enggan memprediksi apa yang akan terjadi saat balapan. Dia menilai hasil balapan bakal sangat tergantung cuaca. "Besok, kamu tak tahu cuacanya akan seperti apa," tukas Danilo Petrucci.

Hasil yang diraih Danilo Petrucci pada kualifikasi jauh lebih baik dibanding dua pebalap yang sama-sama memakai motor Ducati, yaitu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Lorenzo bakal memulai balapan dari posisi keenam, adapun Dovi start dari posisi ke-10.  

 

Video Populer

Foto Populer