Sukses


Marquez Tak Percaya Jadi Juara Paruh Musim MotoGP 2017

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapat perlawanan sengit dari Jonas Folger pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Dia juga tak percaya akhirnya bisa memimpin klasemen setelah memenangi balapan tersebut.

Dengan hasil ini, Marquez menyandang status juara paruh musim MotoGP 2017. Dia memimpin klasemen dengan 129 poin, unggul lima poin atas Maverick Vinales yang kini mengoleksi 124 poin.

"Memimpin klasemen adalah sesuatu yang sulit saya percaya. Kami melakukan hal yang sangat bagus dalam persaingan gelar juara dunia," tutur Marquez setelah balapan.

Marquez memang tampil luar biasa pada balapan kali ini. The Baby Alien sempat kehilangan status posisi terdepan setelah disalip Folger. Namun, tak butuh waktu lama untuk Marquez kembali merebut status tersebut.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu kemudian menyalip Folger dan mempertahankan posisi tersebut hingga garis finis.

"Ini balapan yang sangat cepat. Ritmenya sungguh luar biasa. Saya membalap dengan baik, tapi kemudian Jonas menyalip saya. Saya menekannya tapi dia kemudian mengikuti saya. Pada lima lap terakhir saya meningkatkan ritme dan itu cukup untuk menambah gap," ungkap Marquez setelah balapan.

Hasil MotoGP Jerman 2017 membuat Marquez kian mengukuhkan dominasinya di Sachsenring. Ini merupakan kemenangan kedelapan The Baby Alien secara beruntun di sirkuit tersebut.

Video Populer

Foto Populer