Sukses


Crutchlow Akui Marquez Punya Cara Spesial Melahap Tikungan

Bola.com, Sachsenring - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai Marc Marquez memiliki cara yang spesial saat melahap tikungan pada balapan MotoGP. Dia menyebut Marquez satu-satunya pebalap Honda yang bisa melakukan manuver itu.

Marquez dikenal sebagai Raja Tikungan. Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu kerap melahap tikungan dengan lincah tanpa melakukan kesalahan.

"Setiap sudut yang dilaluinya, dia mampu melakukannya dengan baik ketimbang pebalap Honda lain. Dia melewati sudut yang sempit," ujar Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Selasa (4/7/2017).

Pebalap satelit Honda ini takjub dengan cara Marquez menempatkan ban depan saat melewati tikungan. "Bagaimana dia melakukan slide selepas tikungan, dan dia tetap berada di motor," kata Crutchlow.

"Marquez melakukannya di setiap tikungan, pada setiap latihan, setiap balapan. Sementara saya, Dani Pedrosa, Jack Miller dan Tito Rabat, kami hanya bisa melakukannya sekali setiap pekannya. Itu sangat spesial," tambahnya.

Kelebihan tersebut diyakini menjadi salah satu alasan Marquez kerap tampil impresif di sirkuit yang memiliki tikungan berbahaya. Salah satunya Sirkuit Sachsenring, di mana juara dunia MotoGP 2016 itu sudah menang delapan kali secara beruntun.

Video Populer

Foto Populer