Sukses


Ini Alasan Dovizioso Layak Jadi Calon Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP dengan poin 123. Ia berada di bawah Marc Marquez (129) dan Maverick Vinales (124).

Keputusan Ducati mempertahankan Dovi di MotoGP 2017 terbilang tepat. Untuk memberikan tempat kepada Jorge Lorenzo, Ducati lebih memilih mendepak Andrea Iannone yang kini terpuruk bersama Suzuki.

Aksi mengejutkan pembalap berusia 31 tahun itu sudah terlihat sejak seri perdana MotoGP Qatar. Saat pembalap lain masih kesulitan beradaptasi, Dovi mampu melaju kencang hingga mengamankan podium kedua.

Pada seri selanjutnya, ia memang sedikit sial hingga gagal finis pada MotoGP Argentina. Tapi setelah itu ia menjadi salah satu pembalap yang selalu bersaing di barisan depan. Puncaknya adalah ketika ia merebut dua podium juara beruntun pada MotoGP Italia dan Catalunya.

Sayang dalam dua balapan terakhir MotoGP 2017 Andrea Dovizioso terlihat kesulitan mendapatkan kecepatan terbaik. Selain karena faktor cuaca, grip pada lintasan juga menjadi masalah baginya.

Meski hanya duduk di posisi tiga klasemen sementara, bos tim Repsol Honda, Livio Suppo, menilai Dovi sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017.

"Jangan hanya mewaspadai Yamaha. Dovi bisa memberikan banyak masalah bagi kami. Ia adalah pembalap yang sangat konsisten dan disukai di Austria. Ia juga akan kuat di Sepang dan Aragon. Saya tak mengesampingkan Dovi sebagai calon juara dunia," ujar Suppo, dilansir Tuttomotoriweb.

Saat ini sirkus MotoGP sedang memasuki masa jeda. Andrea Dovizioso dan para pebalap lain bakal tampil lagi di lintasan pada MotoGP Ceska (6/8/2017). (Artikel asli ditulis oleh Ahmad Fawwaz Usman/Diedit oleh Harley Ikhsan dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer