Sukses


Direktur Yamaha Bingung Pilih Vinales atau Rossi

Bola.com, Sachsenring - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku sulit untuk menentukan apakah Maverick Vinales atau Valentino Rossi yang lebih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya, selisih poin di klasemen saat ini sangat tipis.

Jika melihat posisi di klasemen, Vinales jelas lebih unggul. Pebalap asal Spanyol itu menempati posisi kedua dengan 124 poin, terpaut lima poin dari Marc Marquez yang jadi pemuncak klasemen.

Sementara Rossi berada di posisi keempat. Namun, dia hanya terpaut 10 poin dari Marquez dan lima poin dari Vinales.

"Sangat sulit untuk mengatakan siapa yang lebih berpeluang. Setelah paruh pertama musim ini berakhir, keduanya hanya dipisahkan dengan selisih poin yang tipis. Mustahil membuat prediksi," kata Meregalli seperti dikutip Motorinews24, Sabtu (8/7/2017).

"Yang pasti kami akan berjuang untuk mendapatkan dua tempat teratas di klasemen MotoGP musim ini," lanjutnya.

Secara keseluruhan, Meregalli puas dengan capaian Rossi dan Vinales hingga paruh musim ini. Hanya saja ada beberapa sirkuit yang kurang cocok untuk kedua pebalap tersebut.

"Sampai balapan kedua kami sangat senang (dengan pencapaian Rossi dan Vinales). Kami hanya memiliki masalah di Jerez dan Barcelona lantaran tidak bisa menunjukkan kinerja yang baik. Untungnya, kami mampu merespons dan memahami beberapa kesalahan tersebut meskipun disayangkan bahwa kami tidak memimpin klasemen," jelas Meregalli. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Windi Wicaksono dan Reza Deni Saputra/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer