Sukses


Manajer Yamaha Ungkap Perbedaan Vinales dan Lorenzo

Bola.com, Iwata- Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengungkap perbedaan antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Dia menyebut Vinales dan Lorenzo memiliki dasar gaya membalap yang berbeda.

"Jika saya membandingkan Vinales dengan Lorenzo, perbedaan terbesar mereka ada di gaya membalap. Lorenzo merupakan pebalap bertipe lembut, sementara Vinales jauh lebih agresif," ujar Zeelenberg dikutip dari Crash, Selasa (11/7/2017).

"Namun, Vinales dan Lorenzo juga memiliki persamaan yakni keduanya merupakan rider dengan tingkat konsentrasi yang tinggi," sambungnya.

Terkait gaya balap, vinales juga memiliki perbedaan dengan Lorenzo dalam hal pengereman saat di tikungan. Hal ini membuat tim Yamaha harus kerja keras untuk menyetel ulang motor YZR M-1.

"Lorenzo memiliki gaya mengerem yang lebih lembut, jadi kami harus menyetel ulang suspensi ketka Vinales datang," tutur Zeelenberg.

Seperti diketahui, Zeelenberg merupakan mantan manajer Lorenzo saat masih berstatus pebalap Movistar Yamaha. Dia memutuskan untuk tetap bertahan di Yamaha meski mendapatkan tawaran pindah ke Ducati. Kini, Zeelenberg mendapat tugas dari pabrikan asal Jepang itu untuk bekerja bersama Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer