Sukses


Rossi Sebut 2 Resep Marquez Pimpin Klasemen MotoGP 2017

Bola.com, London - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan keberhasilan rider Repsol Honda, Marc Marquez, menguasai klasemen sementara MotoGP 2017 tak lepas dari kecerdikan meminimalisasi kesalahan dan merespons momen buruk. Rossi menyebut The Baby Alien sadar gaya agresif bisa menimbulkan risiko fatal buat dirinya.

Persaingan para pembalap MotoGP 2017 sangat ketat di klasemen sementara. Marquez yang memuncaki klasemen hanya memimpin lima poin atas jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Rossi yang berada di peringkat keempat juga hanya terpaut 10 poin dari Marquez. Adapun peringkat ketiga ditempati pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengantongi 123 poin, atau defisit enam poin dari sang pemuncak klasemen. 

"Marquez memimpin karena pada saat dia berada dalam masalah, dia kehilangan sedikit poin dibandingkan kami di saat-saat tersulit," ucap Rossi, seperti dilansir Motorsport, Kamis (13/7/2017). 

Marquez lebih memilih bermain aman ketimbang tampil gegabah di lintasan balap. Hal itu bisa dilihat dari rapornya selama sembilan balapan terakhir. Marquez lima kali naik podium dan dua di antaranya berupa kemenangan di MotoGP Austin dan MotoGP Jerman. 

Terlepas dari catatan apik pemilik nomor 93 tersebut, kunci keberhasilannya juga terletak pada kedewasaannya merespons hal buruk dengan cepat. Rossi menyadari kemampuan Marquez yang meningkat. Kendati demikian, Rossi menegaskan tak ada favorit juara di paruh kedua MotoGP musim ii.

"Jadi, dia (Marquez) sangat kuat. Dia menang saat dibutuhkan. Tapi ketika dia kesulitan, dia mampu meminimalisasi kesalahan dengan baik. Itulah mengapa dia memimpin klasemen," ujar Valentino Rossi.  (Artikel asli ditulis David Permana/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer