Sukses


Adik Marquez Menolak Setim dengan Murid Rossi

Jakarta - Adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, secara terbuka mengaku tidak tertarik untuk berada satu tim dengan anak didik Valentino Rossi, yakni Franco Morbidelli di tim Marc VDS pada tahun depan. Tapi, hal ini tidak ada kaitannya dengan persaingan yang melibatkan kakak kandungnya Marc Marquez dengan The Doctor.

Morbidelli dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung di kelas utama MotoGP bersama tim Marc VDS pada tahun depan. Rossi lantas memperingatkan pembalap lain untuk mewaspadai penampilan pimpinan klasemen Moto2 itu. Pasalnya, dia bisa dianggap sebagai masalah besar.

Yang mendasari Alex menolak adalah ia ingin terus mencari pengalaman di kelas Moto2 sebelum memutuskan pindah ke kelas elit MotoGP. Dikatakan, setidaknya butuh satu tahun lagi untuk belajar, sesuatu yang berbeda dengan sikap murid Rossi.

Sebenarnya banyak pembalap Moto2 yang memiliki potensi untuk naik kelas. Alex misalnya, selama satu musim ke belakang dia terus digosipkan bakal mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez tampil di MotoGP.




2 dari 2 halaman

Selesaikan Kesepakatan

Namun dalam beberapa kesempatan Alex selalu menolak rumor tersebut. Begitu pun saat dia dihadapkan dengan pertanyaan wartawan saat mengikuti acara di Catalunya.

"Tim mendorong saya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan tim di kelas utama. Tapi saya sudah berulang kali mengatakan tidak, bahkan jika saya menjadi juara di kelas Moto2," jelas Alex seperti dikutip AS, Selasa (18/7/2017).

"Saya pikir saya memerlukan satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman agar tidak membuat kesalahan seperti di Jerman. Penting untuk memulai tahun depan di Moto2 dengan semua pengalaman ini, karena tahun ini banyak yang berpikir kami kuat tapi tidak sama sekali," ujar Alex Marquez. (David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer