Sukses


Dikritik Direktur Sirkuit Catalunya, Valentino Rossi Cuek

Jakarta - Perseteruan Valentino Rossi dengan Direktur Sirkuit Catalunya, Joan Fontsere, kembali memanas. Fontsere menuding pembalap Movistar Yamaha yang dijuluki The Doctor itu sebagai biang keladi perubahan mendadak terhadap sirkuit sepanjang 4,6 km tersebut. 

Fontsere menuding keluhan Rossi telah membuat mereka terpaksa melakukan perubahan secara mendadak. Pihak penyelenggara terpaksa merombak chicane atau tikungan berbentuk S yang kembali ke desain tahun lalu.

Perubahan itu memakan biaya mahal dan justru dinilai Fontsere mengganggu persiapan yang sudah ada. Fontsere berang karena perubahan harus dilakukan hanya dua hari sebelum lomba. 

Rossi sebenarnya sejak awal telah membantah tudingan itu. Belakangan, pembalap asal Italia tersebut mulai tidak bergairah lagi menanggapi omongan Fontsere. 

"Saya tidak ingin berbicara tentang Grand Prix Catalunya karena saya tidak suka apa yang dikatakan Fontsere. Ezpeleta (CEO Dorna Sports) setuju dengan apa yang saya lakukan," kata Rossi seperti dikutip dari Sportfair.

Perubahan akhirnya dilakukan pengelola Sirkuit Catalunya. Namun, hal itu  ternyata belum membuat Rossi tersenyum. Pasalnya, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan delapan saat lomba MotoGP Catalunya. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer