Sukses


Ini yang Membuat MotoGP 2017 Menarik di Mata Rossi

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam persaingan juara MotoGP 2017. Dia juga menilai balapan musim ini sangat menarik karena sulit untuk membuat prediksi.

The Doctor mengatakan persaingan menuju tangga juara sangat ketat karena ada sejumlah pebalap memiliki margin poin yang tidak begitu jauh. Selain itu, balapan musim ini kerap memunculkan kejutan.

"Saya sangat senang berada di sana karena kejuaraan ini sangat menarik. Ada banyak hasil yang berbeda dari pekan yang satu ke pekan lainnya. Sungguh, ada lima pebalap yang masih bertarung untuk gelar juara dunia dengan perbedaan yang tak mencolok," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (3/8/2017).

Hingga paruh musim, persaingan memang terbilang panas. Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara dengan 129 poin, hanya unggul lima poin atas Maverick Vinales dan enam poin atas Andrea Dovizioso. 

Rossi yang menempati peringkat keempat juga masih punya peluang karena hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. Pebalap yang mengisi posisi kelima, Dani Pedrosa, juga diyakini masih bisa menjadi ancaman.

"Jadi, kami akan memulai paruh kedua dan setiap akhir pekan akan menjadi sebuah kejutan karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

Seperti diketahui, paruh kedua MotoGP 2017 bakal dihelat di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 4-6 Agustus 2017. Rossi merasa tampil cukup bagus pada musim lalu di sirkuit ini saat lintasan kering.

Namun, situasi berubah total saat lintasan menjadi basah. Hal ini tentu menjadi pembelajaran buat pemegang sembilan gelar juara dunia balapan grand prix tersebut.

"Targetnya adalah mencoba untuk naik podium pada hari Minggu (saat balapan)," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer