Sukses


2 Problem Vinales Jelang MotoGP Republik Ceska 2017

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim masih memiliki dua masalah menjelang bergulirnya MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Menurutnya, problem tersebut harus segera diatasi jika ingin tampil kompetitif pada paruh kedua musim ini.

Pebalap berjuluk Top Gun tersebut menyebut motor Yamaha M1 masih bermasalah di trek basah. M1 juga tak bisa maksimal saat melaju dalam kondisi trek basah-kering. Dua masalah tersebut membuat Vinales kesulitan tampil konsisten, seperti yang terjadi pada paruh pertama musim ini.

"Ketika kami berada dalam kondisi yang basah atau campuran basah-kering, motor belum optimal. Kami harus meningkatkan sektor ini secepat mungkin. Kami punya banyak pekerjaan," kata Vinales, pada sesi konferensi pers menjelang MotoGP Republik Ceska, seperti dilansir Crash, Kamis (4/8/2017).

"Di Brno, saya selalu melaju kencang dan tahun lalu saya cukup kuat, terutama pada lintasan kering. Namun, pada lintasan basah saya juga merasa bagus," sambung Vinales.

Meski masih memiliki beberapa pekerjaan rumah, Vinales tak cemas menghadapi balapan di Sirkuit Brno.

"Lihat saja nanti. Saya punya feeling bagus. Ketika Anda dalam kondisi 100 persen, saya rasa semuanya bakal berjalan baik," tegas Vinales.

Vinales saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Dia terpaut lima poin dari Maverick Vinales yang menempati puncak klasemen.

Vinales bertekad kembali ke performa terbaiknya seperti saat memimpin klasemen pada awal-awal musim ini.

"Kami memulai putaran kedua musim ini di level yang baik. Saya merasa sangat baik, kondisi fisik dan mental saya terasa kuat seperti biasanya. Saya merasa santai dan fokus. Itu yang membuat saya sangat kuat," tegas Maverick Vinales.

 

Video Populer

Foto Populer