Sukses


Andrea Dovizioso Keluhkan Fairing Anyar Ducati

Bola.com, Brno - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku masih mengalami sedikit kesulitan dengan penggunaan fairing anyar. Menurutnya, penggunaan fairing anyar membutuhkan trik khusus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dovizioso menggunakan fairing anyar Ducati pada tes MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Namun, pebalap asal Italia gagal tampil impresif ketika menggunakan fairing anyar.

Dia hanya menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 56,403 detik atau lebih lambat 1,241 detik dari Valentino Rossi yang jadi tercepat.

"Penggunaan fairing itu tidak mudah. Akan tetapi, saya masih bisa sedikit lagi untuk mendapatkan reaksi dari sayap, pro-kontranya masih sama. Selama bertahun-tahun, saya tidak pernah membuat perbandingan antara motor dengan atau tanpa penggunaan sayap," kata Dovizioso seperti dikutip GP One, Rabu (9/8/2017).

"Di sini kami akhirnya membuat perbedaan dengan menggunakan dua fairing, hasilnya jelas memberikan saya beberapa gagasan. Penggunaan fairing lebih rumit dan saya rasa kami harus punya trik agar ini bisa berada di jalur yang benar," ucap pebalap asal Italia itu.

Mengacu pada hasil tes MotoGP di Sirkuit Brno itu, Dovizioso mengaku belum memutuskan apakah menggunakan fairing anyar pada MotoGP Austria. Namun, secara keseluruhan fairing anyar tersebut belum memberikan manfaat untuknya.

"Ini akan menarik. Saat ini saya lebih suka untuk tidak menggunakan. Namun, kami masih harus memutuskannya nanti," ucap Andrea Dovizioso.

Berbeda dengan Andrea Dovizioso, penggunaan fairing anyar justru mendapatkan apresiasi dari Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu mengaku fairing anyar yang terpasang di motornya sesuai dengan gaya membalapnya.

Video Populer

Foto Populer