Sukses


Sang Ayah Sudah Prediksi Dovizioso Bakal Jadi Juara Dunia

Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sang ayah, Antonio Dovizioso, yakin anaknya bisa menuntaskan dahaga gelar pada musim ini.

Antonio sudah melihat aura sang juara pada diri Dovizioso sejak masih kecil. Dia tak pernah berhenti percaya pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut bakal mewujudkannya suatu saat nanti. 

Peluang terbesar dimiliki pebalap Italia berusia 31 tahun tersebut pada musim ini. Secara keseluruhan, sudah empat podium disumbangkan Dovizioso. Hebatnya, tiga di antaranya berupa podium juara, yakni pada MotoGP Italia, Catalunya, dan Austria.

"Sebagai orangtua, saat ia dilahirkan pada 23 Maret 1986, saya mengatakan ia akan menjadi juara dunia. Saya selalu mempercayainya. Ia beruntung karena memiliki bakat," kata Antonio seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Dari awal saat saya di lintasan motorcross, kami sudah melihat bakatnya, dan Dovizioso melakukan bagiannya," tambahnya.

Saat ini Dovi menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan raihan 158 poin. Dia hanya terpaut 16 poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen.

"Setelah lima tahun bekerja, mereka sukses membuat gebrakan berdasarkan kebutuhan mereka dan mampu menjinakkan Ducati. Sekarang ia merasa aman dan bisa melakukan hal-hal yang harus dilakukan," tutur Antonio.

"Sebelumnya, Dovizioso tak mau mengambil risiko berhenti saat balapan masih berlangsung. Sekarang, ketika merasa aman, dia seperti binatang liar," sambung sang ayah.

 

Video Populer

Foto Populer