Sukses


Crutchlow Kehilangan Pole MotoGP Inggris karena Kesalahan Sendiri

Bola.com, Silverstone - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa kecewa gagal meraih pole position MotoGP Inggris. Dia mengaku yakin bisa meraih hasil lebih baik pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (26/8/2017).

Crutchlow menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 0,106 detik. Dia terpaut 0,165 detik dari Marc Marquez yang bakal start terdepan pada saat balapan, Minggu (27/8/2017).

"Saya kecewa. Saya bangun pada pagi hari dan ingin mencatatkan waktu kurang dari dua menit dan Marc menjadi satu-satunya pebalap yang melakukan itu," ujar Crutchlow seperti dikutip Motorsport setelah kualifikasi.

"Saya sudah mengatakan sejak kemarin bahwa kami bisa menorehkan waktu 1 menit 59 detik pada babak kualifikasi, atau meraih pole position dengan catatan waktu itu, dan saya merasa bisa melakukannya," tambah pebalap tuan rumah tersebut.

Crutchlow mengakui kegagalannya meraih pole position karena kesalahan sendiri. "Saya membuat kesalahan sendiri di sektor tiga dan kehilangan banyak waktu di sana," ungkap Crutchlow.

Pebalap kelahiran Coventry, 31 tahun silam tersebut, sebenarnya punya modal bagus dalam menghadapi balapan nanti. Selain karena finis kedua pada MotoGP 2016, Crutchlow juga tampil cukup impresif pada sesi latihan bebas.

Video Populer

Foto Populer