Sukses


Marc Marquez Raih Pole MotoGP Inggris meski Tidak Fit

Bola.com, Silverstone - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak dalam kondisi fit saat menghadapi kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (26.8/2017). Namun, itu tak menghalanginya untuk merebut pole position pada balapan yang bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017) tersebut.

 

Marquez mengaku masih dalam tahap pemulihan setelah mengalami insiden pada sesi latihan bebas, Jumat (25/8/2017). Seperti diketahui, dia dua kali terjatuh pada sesi latihan bebas kedua.

"Pada pagi hari saya tak merasa dalam kondisi terbaik saat bangun tidur dan badan saya butuh sedikit waktu untuk pulih akibat kecelakaan kemarin," ungkap Marquez seperti dikutip GPOne, Sabtu (26/8/2017).

Meski demikian, Marquez mengaku kepercayaan dirinya lebih baik ketimbang saat melakoni sesi latihan bebas. Selain itu kecepatan motor RC213V juga terbilang luar biasa.

"Itu membuat semuanya menjadi mungkin. Pada saat kualifikasi, saya tak berpikir bisa mencetak waktu di bawah dua menit, tapi ketika saya memakai ban lunak, saya merasakan grip yang luar biasa. Saya kemudian mencapai batas di lintasan di mana tak mudah untuk menciptakan lap yang sempurna," tuturnya.

Pebalap asal Spanyol ini mengakui dia mendapatkan motor yang kurang stabil jika dibandingkan dengan yang dia pakai saat balapan MotoGP Austria, dua pekan sebelumnya. Namun, dia mengubah setelan motor dengan radikal.

"Kami harus sangat berhati-hati dalam beberapa poin saat balapan nanti," tutur The Baby Alien.

Marc Marquez bakal start dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Inggris setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Dia menorehkan waktu lap 1 menit 59,941 detik, unggul 0,084 detik atas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer