Sukses


Ini Pernyataan Yamaha tentang Kecelakaan Valentino Rossi

Bola.com, Urbino - Tim Yamaha mengonfirmasi kecelakaan yang menimpa pebalap andalan mereka, Valentino Rossi, Kamis (31/8/2017). Menurut Yamaha, Rossi segera menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. 

"Menyusul latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus 2017. Bintang Movistar Yamaha didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fubila pada kaki kanannya," tulis tim Yamaha melalui Twitter resminya. 

"Pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut akan menjalani operasi secepatnya." 

Belum ada keterangan resmi di mana lokasi insiden. Tapi, kemungkinan terjadi saat Rossi berlatih di ranch miliknya di Urbino Italia. Apalagi pekan depan The Doctor akan menjalani balapan MotoGP San Marino, di Misano, yang lokasinya sangat dekat dengan Urbino. 

Cedera tersebut di kaki yang sama seperti yang dialaminya saat kecelakaan pada sesi latihan dengan kecepatan tinggi di Mugello, Italia pada 2010. Saat itu, kecelakaan tersebut membuat Valentino Rossi terpaksa menepi dari lintasan selama 41 hari.

Rossi saat ini dirawat di Rumah Sakit Urbino, di dekat rumahnya. Dia segera menjalani operasi.

Ini kali kedua Rossi mengalami kecelakaan gara-gara berlatih motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.

Tim Yamaha maupun ayah Valentino Rossi, Graciano, belum memberikan keterangan berapa lama perkiraan sang pebalap harus absen gara-gara kecelakaan tersebut. Namun, kemungkinan Rossi bakal absen pada balapan berikutnya di MotoGP San Marino, akhir pekan depan. 

 

 

Video Populer

Foto Populer