Sukses


Yamaha: Operasi Valentino Rossi Berjalan Sukses

Bola.com, Urbino - Yamaha MotoGP mengumumkan operasi yang dijalani Valentino Rossi berjalan sukses. Namun, belum diketahui pasti berapa lama The Doctor akan absen balapan. 

Dalam situs resminya, Yamaha MotoGP mengatakan Rossi melakukan operasi patang tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya pada Kamis (31/8/2017) malam waktu setempat atau Jumat (1/9/2017) siang WIB. Operasi ini berlangsung kurang lebih satu jam di rumah sakit Ospedali Ruiniti di Ancona.

"Tadi malam Valentino Rossi berhasil melakukan operasi pada kaki kanannya. Setelah menjalani pemeriksaan medis di Urbino, pebalap asal Italia itu kemudian dibawa ke Ancona. Setelah tiba di rumah sakit, dia menjalani proses pembedahan antara jam 2 pagi hingga 3 pagi oleh Dr Raffaele Pascarella," demikian pernyataan Yamaha MotoGP dalam situs resminya.

"Setelah operasi, tulang Rossi yang patah kemudian dipasang pin logam tanpa komplikasi. Informasi medis terbaru akan segera diumumkan," lanjut pernyataan itu.

Yamaha berterima kasih kepada seluruh staf rumah sakit Ospedale Civile di Urbino dan Ospedali Riuniti di Ancona atas kerja keras mereka. "Terima kasih atas dedikasi dan perawatan profesional yang mereka tunjukkan," ungkap Yamaha.

Dengan insiden ini, kemungkinan Valentino Rossi bakal absen pada balapan berikutnya di MotoGP San Marino, akhir pekan depan. Jelas ini menjadi sebuah kerugian besar buat The Doctor yang berambisi mengejar gelar juara dunia ke-10.

Video Populer

Foto Populer