Sukses


Rossi Absen pada MotoGP San Marino, Tak Ada Pebalap Pengganti

Bola.com, Misano - Tim movistar Yamaha mengumumkan  Valentino Rossi bakal absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Yamaha juga memastikan tak menunjuk pebalap pengganti sehingga Maverick Vinales bakal menjadi satu-satunya rider mereka pada akhir pekan ini. 

"Seluruh anggota tim Yamaha mendoakan Valentino Rossi pulih cepat dan berharap segera melihatnya kembali ke motor YZR-M1 secepat mungkin," tulis Yamaha pada rilis resmi mereka, seperti dilansir Crash.  

Rossi dipastikan tak bisa berpartisipasi pada balapan kandangnya tersebut setelah mengalami kecelakaan yang membuat tulang kakinya patah. Dokter memprediksi Rossi butuh beristirahat selama 30-40 hari sebelum kembali ke lintasan MotoGP. 

Itu artinya dia bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon (24 September). Namun, kans The Doctor melakukan comeback di Aragon masih terbuka, tergantung kecepatan pemulihan cederanya. 

Pebalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nagasuka, menjadi kandidat pengganti jika Rossi kembali absen di Aragon. 

Valentino Rossi saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, tertinggal 26 poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso. Vinales tepat berada di atasnya alias peringkat ketiga, dengan gap 13 poin dari Dovi. 

Video Populer

Foto Populer