Sukses


Legenda MotoGP Kritik Langkah Ducati Rekrut Jorge Lorenzo

Bola.com, Noale - Mantan pebalap MotoGP, Loris Reggiani, mengaku terkejut dengan langkah Ducati merekrut Jorge Lorenzo pada awal musim 2017. Menurut Reggiani, Lorenzo adalah pebalap yang tidak mudah beradaptasi dengan motor baru dan meminta Ducati untuk bersabar.

Lorenzo sampai saat ini belum mampu memberikan penampilan terbaiknya pada ajang MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu tercatat baru sekali naik podium yakni ketika finis di urutan ketiga pada MotoGP Spanyol.

Hal itulah yang membuat Lorenzo kini tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 90 poin. Pebalap berjuluk X-Fuera itu tertinggal 93 poin dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

"Saya termasuk di antara mereka yang bingung saat Ducati merekrut Lorenzo, sepertinya dia bukan tipe pebalap yang bisa beradaptasi cepat dengan motornya. Saya lebih setuju Ducati merekrut Marc Marquez, tak perlu diragukan," kata Reggiani seperti dikutip GP One, Selasa (5/9/2017).

"Untuk Lorenzo, saya bisa katakan dia selalu terbukti menjadi pebalap yang tak gampang menyerah dan berusaha untuk mencapai puncak. Meski pun itu membutuhkan waktu yang lebih lama," ujar pria yang namanya besar bersama Aprilia itu.

Jorge Lorenzo masih memiliki waktu untuk memberikan penampilan terbaik karena musim ini masih menyisakan enam seri lagi. Balapan selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Misano, San Marino. Musim lalu, Lorenzo berhasil finis di urutan ketiga di belakang Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang jadi juara.

Video Populer

Foto Populer