Sukses


3 Pebalap Tersukses pada MotoGP San Marino

Misano - Balapan MotoGP 2017 berlanjut di Sirkuit Misano, San Marino. Para pebalap beradu kecepatan demi menjadi pemenang pada balapan yang berlangsung Minggu (10/9/2017). 

Sayangnya Valentino Rossi tidak bisa tampil di MotoGP San Marino kali ini. Rossi terpaksa absen karena mengalami cedera patah kaki saat sedang latihan motocross. Pria Italia itu harus naik meja operasi. Selain MotoGP San Marino, Rossi juga masih diragukan bisa turun di seri berikutnya di Aragon.

Meski tanpa Rossi, MotoGP San Marino diyakini bakal berlangsung seru dan panas. Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales hingga Dani Pedrosa akan mati-matian memenangi balapan kali ini guna memperbesar peluang menjadi juara dunia.

Namun, jangan lupakan juga Jorge Lorenzo. Meski tak impresif pada musim ini, X-Fuera punya catatan bagus di San Marino. Dia salah satu pebalap yang mendominasi balapan MotoGP San Marino. 

Selain Lorenzo, ada beberapa pebalap yang juga layak dibilang Raja San Marino. Siapa saja? Berikut ini tiga pebalap yang kerap memenangi balapan MotoGP San Marino:

2 dari 4 halaman

1. Jorge Lorenzo

1. Jorge Lorenzo

Lorenzo bisa dibilang merupakan pebalap tersukses pada ajang MotoGP San Marino. Pria Spanyol itu sudah tiga kali menjadi juara di kelas para raja. Yang lebih hebat, Lorenzo mencetak hattrick (2011, 2012, 2013).

Tak hanya berjaya pada ajang MotoGP, Lorenzo juga pernah satu kali menjadi juara di Sirkuit Misano tepatnya di tahun 2007 sewaktu masih bermain di kelas 250 cc.

Lorenzo seharusnya bisa meraih kemenangan di San Marino lebih banyak lagi. Dia tiga kali dipecundangi Valentino Rossi sehingga harus puas jadi runner-up saja pada tahun 2008, 2009 dan 2014.

3 dari 4 halaman

2. Valentino Rossi

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi sangat sering menang di San Marino. Sudah tiga kali penggemar Inter Milan itu berada di podium pertama MotoGP San Marino.

Pemilik nomor 46 ini pertama kali menang di Misano pada tahun 2008 setelah mengungguli Jorge Lorenzo. Setahun kemudian, Rossi kembali mengasapi Lorenzo guna menjadi yang terbaik pada MotoGP San Marino.

Sayangnya, setelah menang pada tahun 2009, Rossi harus puasa selama lima tahun. Dia baru bisa menang lagi di Misano pada tahun 2014. 

4 dari 4 halaman

3. Marc Marquez

3. Marc Marquez

Marc Marquez juga cukup sering menang di Misano. Total pria Spanyol ini menjadi yang terbaik sebanyak lima kali. Namun Marquez baru satu kali menang di Misano pada kelas MotoGP.

Kakak dari Alex menjuarai MotoGP San Marino pada tahun 2015. Saat itu, Marquez mengungguli Bradley Smith dan Scott Redding.

Marquez dua kali berturut-turut menjuarai Moto2 di Misano pada tahun 2011 dan 2012. Setahun sebelumnya saat masih di kelas 125cc, Marquez juga berjaya di Misano.

Video Populer

Foto Populer