Sukses


Marquez Lanjutkan Dominasi Honda dan Pebalap Spanyol di Aragon

Bola.com, Aragon - Kemenangan Marc Marquez pada MotoGP Aragon yang dihelat pada Minggu (24/9/2017), melanjutkan kedigdayaan Repsol Honda. Tak hanya itu, Marquez juga meneruskan hegemoni pebalap Spanyol di lintasan dengan panjang 5,3 km tersebut.

Marquez dikukuhkan sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 6,819 detik. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo yang menempati podium ketiga.

Kemenangan Marquez ini merupakan yang keempat selama balapan di Sirkuit Aragon dengan rincian 3 gelar di kelas MotoGP (2013, 2016, 2017), dan satu gelar di kelas Moto2 (2011).

Marquez juga melanjutkan tradisi kemenangan pebalap asal Spanyol di Aragon. Dari delapan balapan MotoGP yang sudah dihelat di Aragon, enam di antaranya dimenangi pebalap asal Spanyol. Hanya Casey Stoner pada edisi 2010 dan 2011 yang menjadi pebalap non Spanyol yang menang di Aragon.

Selain itu, kemenangan Marquez juga menambah daftar panjang prestasi Repsol Honda di Aragon. Kemenangan tersebut menjadi edisi kelima Repsol Honda dari delapan balapan yang sudah berlangsung di Sirkuit Aragon.

Kemenangan di Aragon juga membuat Marc Marquez kini semakin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 224 poin. Marquez kini unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Video Populer

Foto Populer