Sukses


Marquez Tak Takut Ambil Risiko demi Menang di Jepang

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai mengalihkan fokusnya pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung 15 Oktober 2017. Dia merasa penasaran bagaimana performanya pada balapan di Sirkuit Motegi nanti.

Rekor Marquez di Sirkuit Motegi sebenarnya terbilang mengesankan. Dia tiga kali naik podium pada balapan MotoGP Jepang sejak 2013. Musim lalu, dia mengakhiri podium juara.

"Kami akan mencoba untuk tetap mempertahankan fokus kami pada balapan berikutnya. Motegi adalah sirkuit di mana saya sedikit kesulitan tapi tahun lalu saya merasa mulai membaik. Kita akan lihat bagaimana tahun ini, itu akan menjadi pertanyaan besar," ujar Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP selepas balapan.

Namun, The Baby Alien mengaku siap untuk ambil risiko demi meraih kemenangan. Hal ini juga yang dia lakukan pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).

"Di Austria saya memprediksi bakal kesulitan, kemudian di sini saya sangat kesulitan lebih dari yang saya harapkan ketimbang kemenangan. Anda tak boleh melakukan kesalahan, tapi Anda juga harus mengambil risiko. Jika saya tak mengambil risiko, saya bisa saja finis ketiga (di Aragon)," tuturnya.

Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 224 poin. Dia unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso. Dengan empat balapan sisa, Marquez masih harus waspada jika tak ingin gigit jari.

Video Populer

Foto Populer