Sukses


Marc Marquez Ungkap Kunci Rebut Titel MotoGP 2017

Bola.com, Cheste - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan kunci untuk mengamankan titel MotoGP 2017 adalah tak memandang remeh rival. Menurut Si Bayi Alien, semua pebalap harus diwaspadai.

"Kuncinya adalah menganggap semua pesaing sama. Jangan hanya melihat dua rival terdekat saja. Lorenzo bisa saja menang di Jepang karena dia kerap tampil cepat di sana dan performa Ducati juga sedang bagus. Anda tak bisa hanya mengontrol satu atau dua pebalap. Jika punya peluang meraih poin lebih, Anda harus mengambilnya karena Anda tak tahu apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya," kata Marquez dalam wawancara dengan media Spanyol, AS, pada Sabtu (30/9/2017).

Marquez sedang memimpin dalam perburuan perebutan gelar juara dunia musim ini. Dia mantap berada di puncak klasemen dengan koleksi 224 poin setelah memenangi empat dari enam balapan terakhir. Marquez unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati) dan 28 angka di depan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dengan empat seri tersisa.

Meski sedang memuncaki klasemen sementara dan berada dalam performa bagus, Marc Marquez tak boleh lengah karena jadwal berat sudah menanti. Tiga balapan ke depan akan digelar secara beruntun di Asia (Jepang dan Malaysia) dan Australia dengan kondisi cuaca yang sulit diprediksi.

"Kami harus mempersiapkan kondisi fisik sebaik mungkin. Saat ini saya sedang menyimpan energi karena sangat penting untuk mengisi ulang baterai dengan baik. Tiga balapan ke depan akan sangat melelahkan. Namun, motivasi kami sangat tinggi. Semoga kami bisa menjaga keunggulan di klasemen," ujar Marquez.

Dari tiga balapan ke depan, Marquez mengaku kurang menyukai Sirkuit Motegi di Jepang. Namun, berkaca dari musim lalu, dia tetap yakin mampu meraih hasil bagus di Negeri Sakura.

"Sampai tahun lalu, saya kurang menyukai Motegi. Namun, ternyata saya tampil sangat baik. Saya merasa tenang, cepat sejak awal lomba hingga akhirnya mampu memenangi balapan dan mengunci titel," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer