Sukses


Jika Jadi Juara Dunia, Dovizioso Tak Akan Berbahagia Sendirian

Bola.com, Catalunya - Analis trek Ducati, Michele Pirro, berharap Andrea Dovizioso bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Pirro menyebut bakal merasa menjadi orang paling bahagia jika Dovizioso benar-benar merajai balapan musim ini.

Dovizioso tengah bersaing ketat mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia MotoGP. Pebalap asal Italia tersebut bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 208 poin berkat empat kemenangan yang diraihnya musim ini.

Dovizioso tertinggal 16 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. Namun, peluang menjadi juara dunia tetap terbuka lebar karena MotoGP 2017 masih menyisakan empat seri.

"Setelah kerja keras yang kami lakukan musim ini, tentu bukan hanya Dovizioso yang akan merasakan kebahagiaan jika dirinya keluar sebagai juara dunia," ujar Pirro dikutip dari Speedweek, Kamis (5/10/2017).

MotoGP 2017 menjadi musim terbaik Dovizioso selama berkarier di ajang balap motor tertinggi tersebut. Memulai balapan debut pada 2008 bersama tim Repsol Honda, ini kali pertama pebalap berusia 31 tahun tersebut berpacu untuk meraih titel juara dunia.

Demi mewujudkan ambisinya, Andrea Dovizioso tak boleh kehilangan poin pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer