Sukses


Sirkuit Buriram Thailand Gelar Tes MotoGP pada Februari 2018

Bola.com, Madrid - Dorna resmi menunjuk Sirkuit Buriram Thailand menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2018 yang akan dihelat pada 16-18 Februari. Tes ini dilakukan untuk memperkenalkan lintasan Sirkuit Buriram yang masuk dalam kalender MotoGP 2018.

Sirkuit Buriram menggantikan peran Sirkuit Phillip Island Australia yang biasanya menghelat tes pramusim MotoGP.  Sirkuit dengan panjang 4,5 km itu akan menjadi venue tes kedua pada pramusim MotoGP 2018.

Sebelumnya, para pebalap MotoGP terlebih dahulu menggelar tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018. Adapun Sirkuit Losail, Qatar menjadi venue tes pramusim terakhir MotoGP yang berlangsung pada 1-3 Maret 2017. Setelah itu, Losail kembali akan menggelar seri perdana musim 2018 pada 18 Maret.

Selain itu, Dorna juga mengonfirmasi bakal ada tiga sirkuit yang disiapkan untuk menjadi tempat uji coba selama musim reguler. Tim dan pebalap MotoGP berkesempatan melakukan tes di Barcelona, Jerez, dan Brno.

MotoGP 2018 bakal melangsungkan 19 seri balapan. Selain tambahan seri Buriram, perubahan juga terjadi di MotoGP Inggris yang kabarnya bakal berpindah tempat dari Silverstone ke Circuit of Wales.

 

Video Populer

Foto Populer