Sukses


Marc Marquez Bakal Bersaing dengan Sang Adik pada MotoGP 2019?

Bola.com, Gosselies - Skenario Marc Marquez bersaing dengan sang adik, Alex, pada pentas MotoGP mulai menunjukkan titik terang. Kepala tim Marc VDS Honda, Michael Bartholemy, memberi sinyal siap memberi kesempatan kepada Alex mencicipi kelas tertinggi dengan syarat-syarat khusus.

Alex Marquez bergabung dengan Marc VDS Honda saat menjajal kelas Moto2 pada 2015. Musim ini, Alex berada di posisi keempat klasemen sementara Moto2 dengan raihan 155 poin atau tertinggal 93 angka dari Franco Morbidelli di puncak klasemen.

Marc VDS Honda bakal memberi kesempatan kepada Alex untuk unjuk gigi di Moto2 pada musim depan. Jika tantangan tersebut mampu dipenuhi Alex, Marc VDS Honda siap menyerahkan satu kursi pebalap kepadanya pada MotoGP 2019.

"Kontrak dengan Alex Marquez akan berakhir setelah musim 2018. Musim depan akan menjadi tahun keempat baginya bersama kami," kata Bartholemy seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/10/2017).

"Manajernya Emilio Alzamora ingin memperpanjang kontrak tiga tahun bersama kami dengan perincian setahun di Moto2 dan dua tahun di MotoGP," ujar Bartholemy.

Musim depan Marc VDS Honda bakal dihuni dua pebalap debutan yang saat ini berada di papan atas klasemen Moto2. Marc VDS Honda mempercayakan kursi pebalap mereka untuk Franco Morbidelli dan Thomas Luthi yang akan mengendarai motor Honda RC213V di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer