Sukses


VIDEO: Tak Kapok, Rossi Kembali ke Lintasan Motocross

Bola.com, Jakarta Bola.com, Tavullia - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, kembali berlatih menggunakan motocross di sirkuit pribadi miliknya, Tavullia, Italia, Minggu (8/10/2017). Cedera patah tulang tibia dan fibula yang ia alami belum lama ini tak membuatnya kapok.

The Doctor sepertinya tak trauma meski sebelumnya mengalami kecelakaan parah saat berlatih enduro di bukit dekat rumahnya pada 31 Agustus 2017. Kejadian itu membuat Rossi naik meja operasi dan tak bisa tampil pada MotoGP San Marino di Misano, 10 September 2017.

Namun, pebalap berusia 38 tahun tersebut secara mengejutkan bisa kembali pada MotoGP Aragon meski harus membalap dengan menahan rasa sakit.

Rossi tak berlatih sendirian, juara dunia sembilan kali tersebut turut mengajak pebalap Moto2, Franco Morbidelli. Kegiatan ini rutin dilakukan Rossi untuk mengasah kemampuannya di lintasan.

"Saya sangat senang bisa kembali kembali ke MotoRanch. Bagian bawah lutut saya memang masih sakit, tapi itu semua tertutup dengan kesenangan berlatih motocross," ujar Rossi dikutip dari Speedweek," Minggu (8/10/2017).

Rossi selalu rutin berlatih dengan kombinasi latihan flat track setiap jeda kompetisi MotoGP. Mantan pebalap Ducati tersebut sudah melakukan kegiatan ini sejak berusia 18 tahun.

Valentino Rossi bakal kembali berjuang mendulang poin sebanyak mungkin pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober 2017. Saat ini The Doctor berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan raihan 168 poin.

Video Populer

Foto Populer