Sukses


Jorge Lorenzo Ungkap 2 Alasan Tak Kompetitif di Phillip Island

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan dua alasan yang membuatnya gagal tampil kompetitif pada MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Lorenzo mengaku hal itu terjadi karena memulai balapan dari belakang dan menurunnya performa ban.

Lorenzo memulai balapan MotoGP Australia di urutan ke-16. Sepanjang balapan, pebalap asal Spanyol itu terlihat kesulitan merangsek ke barisan terdepan.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu akhirnya harus puas finis di urutan ke-15 dengan catatan waktu 41 menit 15,940 detik. Raihan ini menjadi terburuk ketiga yang diraih Lorenzo musim ini setelah sebelumnya juga finis di urutan ke-15 pada MotoGP Belanda dan Republik Ceska.

"Itu merupakan akhir pekan yang harus dilupakan karena kami tidak pernah mampu untuk tampil kompetisi. Saya memulai balapan di grid belakang dan tidak bisa memperbaiki posisi dalam balapan," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi Ducati, Senin (23/10/2017).

"Setelah 10 lap saya mulai konsisten, akan tetapi ketika performa ban belakang mulai menurun membuat saya mustahil untuk tetap mempertahankan kecepatan. Secara umum, semua motor Ducati kesulitan di sini dengan sejumlah pilihan ban yang berbeda," ucap pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Lorenzo saat ini menghuni posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 117 poin. Balapan selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Sepang pada 29 Oktober 2017. Lorenzo yakin bisa tampil cemerlang karena menilai motor Ducati sesuai dengan karakteristik sirkuit kebanggaan masyarakat Malaysia itu.

"Sekarang kami akan mencoba menyambangi Sepang dengan percaya diri. Sebab, ini adalah trek yang lebih cocok untuk motor kami," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer