Sukses


Marquez Sebut MotoGP Malaysia Sangat Berat

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya kans mengamankan gelar juara dunia 2017 pada MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Namun, Baby Alien tak mau gegabah karena menurutnya balapan di Sepang merupakan salah satu yang terberat dalam kalender MotoGP. 

"Kami tentu saja senang pergi ke Malaysia setelah menang di Phillip Island. Saya tahu sangat penting untuk meraih hasil bagus di Australia dan berusaha membuka margin lebih besar sebelum balapan Sepang," kata Marquez, seperti dilansir GP One, Rabu (25/10/2017). 

Misi Marquez di MotoGP Australia mampu diwujudkan secara tuntas. Pebalap asal Spanyol tersebut berhasil naik podium tertinggi setelah tampil agresif dan cukup dominan. Keuntungan Marquez bertambah karena rival terberatnya, Andrea Dovizioso, hanya finis di posisi ke-13. 

Komposisi tersebut membuat kedua pebalap kini terpisah margin 33 poin. Marquez punya modal sangat berharga menghadapi MotoGP Malaysia. Asalkan bisa juara atau runner di Sepang, gelar juara dunia dipastikan masuk genggaman Marquez. 

Namun, pebalap yang sudah mengantongi lima titel juara dunia itu tak mau lengah. MotoGP Malaysia bukan balapan yang mudah baginya. 

"Saya rasa seri Malaysia merupakan salah satu balapan tersulit dalam hal kondisi fisik. Salah satu hal utama adalah kelembapan dan cuaca yang panas," ujar Marquez. 

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengatur saat balapan dan saya senang dengan aspal baru yang memiliki grip lebih baik," pungkas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer