Sukses


Perselisihan Lorenzo dan Rossi Buat Tim Yamaha Terpecah Dua

Bola.com, Jakarta - Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengakui adanya perpecahan tim saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berbagi garasi pada 2008-2010. The Doctor merupakan orang pertama yang memutuskan pindah paddock dan memecah tim menjadi dua.

Rossi membentuk tim yang terpisah dari Lorenzo dengan menggaet Davide Brivio sebagai manajer. Suasana tim Yamaha baru kondusif setelah Rossi hengkang ke Ducati pada akhir 2011.

"Semuanya berdasarkan permintaan dari Rossi. Saat itu mereka berdua memiliki perselisihan besar dengan puncak masalah Rossi memisahkan diri dengan menunjuk Brivio sebagai manajer tim," ujar Zeelenberg dikutip dari Sportrider, Kamis (26/10/2017).

"Namun, ketika Rossi pergi ke Ducati, kami ingin mengembalikan suasana kembali seperti semula. Yamaha kemudian menunjuk Massimo Meregalli sebagai direktur tim," sambungnya.

Setelah dua musim bertualang di Ducati, The Doctor memutuskan kembali ke Yamaha pada akhir musim 2012. Dia kembali berpartner dengan Lorenzo. Hubungan keduanya kembali mengalami pasang surut.

Tak jarang mereka terlibat perselisihan, yang mencapai puncaknya pada akhir MotoGP 2015, saat bersaing ketat dalam pacuan gelar juara dunia. Mereka kemudian terlibat perang dingin dan hampir tak pernah bertegur sapa.

Polemik antara Lorenzo dan Valentino Rossi kembali muncul pada MotoGP 2016. Dipicu duel sengit di lintasan, Lorenzo dan Rossi terlibat perang kata-kata pada konferensi pers selepas balapan MotoGP San Marino di Misano. Perang dingin tersebut berakhir setelah Lorenzo pindah ke Ducati pada akhir 2016. 

Video Populer

Foto Populer