Sukses


Zarco: Menyalip Marquez Lebih Mudah daripada Melewati Rossi

Bola.com, Sepang - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengungkapkan perbedaan saat berduel dengan dua juara dunia, Valentino Rossi dan Marc Marquez, pada musim debut di MotoGP. Menurut Zarco, lebih sulit menyalip Rossi daripada melewati Marquez.

Zarco berkata demikian saat menjawab pertanyaan dari fans di Instagram pada konferensi pers MotoGP Malaysia, Kamis (27/10/2017).

"Menurut saya Rossi lebih sulit dilewati ketimbang Marquez karena dia sangat piawai dalam teknik late breaking. Selain itu, dia juga punya kemampuan melihat atau merasakan keberadaan pebalap lain di sekitarnya," kata Zarco.

"Terkadang saya merasa Rossi punya mata di belakang helm karena saat lomba dia selalu memahami apa yang terjadi di sekitarnya sejak start hingga finis. Jadi, lebih sulit untuk menyalip dia," ujar Zarco.

Meski mengatakan Rossi lebih sulit dilewati, bukan berarti Zarco meremehkan Marquez. Zarco menilai Marquez sengaja memberikan jalan kepada pebalap lain karena yakin bisa menyalip lagi.

"Untuk Marc, jika Anda mencoba menyalip, dia tak akan melawan. Marc tahu dia bisa menyalip Anda lagi. Mungkin Marc lebih cepat sehingga dia percaya diri. Jadi, dia membiarkan Anda lewat sambil seolah berkata 'tak apa Anda menyalip saya tapi saya akan melewati Anda lagi'. Kalau Rossi, dia pasti memberikan perlawanan," kata Zarco.

Johann Zarco dikenal akan gaya balapnya yang agresif. Valentino Rossi pernah dibuat mencak-mencak karena manuver Zarco pada MotoGP Americas. Sementara itu, Marc Marquez nyaris terjatuh setelah bagian belakang motornya ditabrak Zarco pada MotoGP Australia.

Video Populer

Foto Populer