Sukses


Melongok Paddock Iannone dan Rins Jelang MotoGP Malaysia

Sepang - Paddock menjadi tempat yang menarik perhatian pada setiap seri balapan MotoGP. Tempat tersebut merupakan pusat aktivitas tim dan pebalap yang akan turun balapan.  

Liputan6.com beserta wartawan Indonesia lainnya berkesempatan untuk melihat langsung isi paddock tim Suzuki Ecstar yang mengandalkan Andrea Iannone dan Alex Rins di Sirkuit Sepang, menjelang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Paddock Suziki bersebelahan dengan Ducati Corse yang ada di sebelah kanannya.

Tak sembarang orang bisa kunjungi paddock tim MotoGP. Ini karena data-data yang ada di dalam paddock tak boleh tersebar ke luar. "Foto-foto boleh tapi jangan ambil video," kata koordinator tim Suzuki Ecstar, Mitia Dotta, Jumat (27/10/2017).

Saat itu, paddock sedang kosong karena Iannone dan Rins baru merampungkan latihan bebas pertama (FP1). Jeda cukup panjang membuat kedua pembalap istirahat di ruang yang disediakan penyelenggara MotoGP Malaysia.

Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales, Zulfikar Al Ghany, yang memimpin rombongan wartawan menyatakan momen mengintip paddock tim Suzuki Ecstar cukup langka. Lobi yang dilakukan perwakilan Suzuki Indonesia bisa membuat wartawan diizinkan mendokumentasikan paddock tim.

"Ini momen yang sulit didapatkan karena tahun lalu kita dilarang masuk. Jadi ini hari bahagia buat kita semua," kata pemimpin rombongan di Suzuki Media Tour MotoGP Sepang 2017 ini.

 

2 dari 2 halaman

Isi Paddock

Lalu apa isi paddock Suzuki Ecstar? Yang pasti, Iannone dan Rins sama-sama disiapkan dua buah motor. Jadi ada empat motor yang terparkir di dalam paddock.

Tak ada pemisah antara ruang paddock Iannone dan Rins, meski keduanya punya kru dan mekanik berbeda. Lalu di sudut ruangan, ada satu pc dan dua laptop yang berisi data-data performa Iannone atau Rins.

Selain itu, ada juga dua perangkat televisi yang mempertontonkan aksi pebalap di lintasan. Setiap kejadian yang dialami pembalap akan terlihat di televisi itu.

Ada satu PC dan dua laptop yang mencatat data performa pembalap Suzuki Ecstar di MotoGP Malaysia (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Tentu saja, peralatan-peralatan motor juga bertebaran di area paddock seperti kunci, pelumas, dan peralatan pembuka part-part motor yang harus diganti atau disetel.

Motor akan langsung diperiksa usai pembalap menyelesaikan lomba atau latihan bebas (Liputan6.com/Defri Saefullah)

 

Video Populer

Foto Populer